Kaesang Pangarep Curhat Jokowi Tak Pernah Bawa Oleh-Oleh usai Lawatan ke Luar Negeri

Minggu, 17 April 2022 - 09:35 WIB
loading...
Kaesang Pangarep Curhat Jokowi Tak Pernah Bawa Oleh-Oleh usai Lawatan ke Luar Negeri
Kaesang Pangarep mengaku tak pernah sekali pun dibawakan buah tangan oleh sang ayah tiap kali menyambangi negara tertentu. Foto/Tangkapan Layar YouTube Irfan Hakim
A A A
JAKARTA - Sebelum terjun ke dunia politik, Joko Widodo alias Jokowi sudah sering bepergian ke luar negeri. Tak heran, karena Presiden Republik Indonesia ini pernah menggeluti profesi sebagai pengusaha mebel yang kerap melakukan ekspor produk.

Meski begitu, Kaesang Pangarep mengaku tak pernah sekali pun dibawakan buah tangan oleh sang ayah tiap kali menyambangi negara tertentu.

"Bapak tuh orang yang nggak pernah ngasih oleh-oleh, seumur hidup. Bapak dulu kan namanya eksportir pasti ke luar negeri," ungkap Kaesang, dikutip dari kanal YouTube deHakims Story milik Irfan Hakim, Minggu (17/4/2022).



Kaesang mengaku, terkadang mengharapkan oleh-oleh dari Jokowi. Tapi tetap saja tidak ada satu pun hadiah yang dibawa pulang dari negara orang.

"Namanya seorang anak kalau kadang-kadang (bapak) pulang dari Jerman (mikir), wah hadiahnya bagus nih. Boro-boro, hadiahnya apa Pak? Selamat (sampai tujuan), oh iya sih, alhamdulillah," tutur Kaesang.

Kebiasaan Jokowi yang satu ini sudah sangat dimaklumi oleh Kaesang. Pasalnya, Kaesang mengaku, di antara dia dan kedua kakaknya, tidak ada yang dimanjakan oleh sang ayah.



Hingga kini Jokowi telah menjadi presiden pun Kaesang mengatakan, ayahnya tidak berubah dalam hal kebiasaan tak suka membawa oleh-oleh ini.

"Nggak (suka bawa oleh-oleh), sampai sekarang pun nggak pernah. Mentok-mentok itu kemarin pas ke Brebes, paling bawa telur asin. Ini mah beli sendiri juga bisa, sama beli sirsak dijus," ujar Kaesang.

Kendati demikian, Kaesang tak mau ambil pusing. Dia merasa hanya perlu menerima sang ayah apa adanya.

"Ya udahlah bapaknya kayak gitu, diterima aja," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)